You are currently viewing 5 Warna Cat Orchid Enamel Kayu dan Besi Idaman di 2024

5 Warna Cat Orchid Enamel Kayu dan Besi Idaman di 2024

Bosan dengan penampilan interior di rumah? Tidak harus merombak secara keseluruhan, Anda dapat mengubah furniture menggunakan warna cat Orchid enamel kayu dan besi sesuai dengan tren warna di 2024 ini. 

Mengubah tampilan furniture baik itu dari material besi maupun kayu jadi pilihan tepat karena murah dan juga mudah. Terlebih lagi cat Orchid enamel berpelarut air yang cepat kering dan tidak menimbulkan bau. Apa saja pilihan warnanya, yuk intip!

Mengintip tren warna di tahun 2024

Pada acara peringatan 25 tahun Pantone di Coty, Pantone mengumumkan warna yang akan menjadi tren di 2024. Di ajang yang menjadi standar industri interior hingga fashion tersebut warna Peach Fuzz pun dipilih. 

Warna semu orange dan pink ini menggambarkan kesan hangat yang nyaman. Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute menjelaskan bahwa Peach Fuzz adalah warna yang terkesan untuk memelihara, hangat dan menyambut. 

Bersamaan dengan Pantone, Benjamin Moore juga mengumumkan color of the year 2024 yaitu Blue Nova 825. Warna tersebut memberikan kesan yang membumi dan menjadi perpaduan style modern serta tradisional. 

Pilihan warna tahun 2024 juga dihadirkan oleh Minwax dengan warna Bay Blue yaitu warna biru dengan hijau untuk memberikan kesan segar. Warna tersebut sangat pas jika diaplikasikan pada perabotan rumah di segala jenis ruangan. 

5 Warna cat Orchid enamel kayu dan besi favorit desainer

Pilihan warna cat besi Orchid Enamel Paint

Jika merangkum warna tahun 2024 yang diluncurkan oleh beberapa produsen paint tersebut, warna yang memberikan kesan hangat dan menyegarkan menjadi inti utamanya. 

Anda yang ingin mendapatkan warna-warna tersebut bisa mengintip koleksi terbaik dari cat Orchid. Ada lima warna cat Orchid enamel kayu dan besi yang bisa menjadi pilihan berikut ini:

1. Sea Green 

Jika Minwax memberikan warna Bay Blue untuk pilihan tahun 2024, cat Orchid menyediakan warna GX 105 – Sea Green yang sama-sama memberikan kesan segar. Perpaduan warna hijau dan juga biru dengan kesan pastel membuat suasana ruang terasa kalem. 

Anda yang ingin mengubah ruang tidur sendiri atau ruang tidur untuk anak dapat memilih warna ini. Begitu juga untuk ruang tamu, sangat pas digunakan untuk segala macam perabotan baik kayu dan besi. 

2. Orange

Tidak kalah menarik dengan Sea Green, cat Orchid enamel juga menyediakan warna RX 109 – Orange yang memberikan kesan hangat. Warna ini menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan tepat jika Anda memiliki interior modern kontemporer. 

Ruangan yang membutuhkan kesan hangat dari warna ini antara lain ruang keluarga, ruang tamu, atau teras halaman belakang. Area-area tempat berkumpulnya pemilik rumah akan sangat cocok menerapkan warna orange. 

3. Diamond Blue 

Pilihan lain untuk warna terang yang memberikan kesan segar adalah BX 102- Diamond Blue. Cat Orchid enamel menghadirkan warna ini agar ruangan terasa lebih nyaman dan luas. 

Warna ini akan menciptakan kesan harmonis pada ruangan ketika Anda memadukannya dengan warna terang lainnya. Sekilas Anda akan melihat warna biru langit yang cerah pada furniture di rumah. 

4. Panama Green 

Warna cat Orchid enamel besi kayu GX 103- Panama Green juga tidak kalah menarik. Jika biasanya warna hijau memberikan kesan mendalam yang pekat, Panama Green justru sebaliknya. Warna ini justru lebih terang mengesankan warna daun hijau yang masih muda. 

Sama seperti diamond blue, warna ini akan memberikan kesan segar dalam ruangan. Lebih baik lagi jika Anda menerapkannya pada ruangan seperti dapur, ruang tidur maupun ruang keluarga yang berfungsi untuk bersantai. 

5. Copper 

Ingin menambahkan kesan elegan dan mewah pada perabotan besi di rumah dan tetap mengikuti trend tahunan? Warna CUX 302 – Copper yang mirip dengan warna tembaga, campuran antara oranye dan coklat dengan nuansa metalik ini patut untuk dikombinasikan dengan warna gelap lainnya seperti hitam atau grey. Pilihan warna Copper ini seringkali digunakan dalam desain interior maupun eksterior untuk memberikan kesan hangat dan elegan. 

Contoh aplikasi pilihan warna cat Orchid enamel besi dan kayu

Bagus diaplikasikan untuk besi dan besi, namun cat Orchid enamel juga dapat digunakan pada material serat alam lainnya. Perabotan yang terbuat dari bambu, rotan hingga kayu buatan bisa langsung menggunakan cat Orchid enamel. 

Lebih mudah mengenali pengaplikasiannya, berikut ini beberapa contoh aplikasi warna terbaik dari cat Orchid enamel:

1. Console table kayu solid warna Sea Green

Ketika bosan dengan tampilan ruang tamu atau ruang keluarga yang penuh dengan warna putih Anda bisa menambahkan console table dari kayu solid. Pilih warna sea green untuk membuatnya sebagai point interest di ruangan. 

Menambahkannya tidak akan mengubah kesan ruangan, baik itu Anda yang memiliki interior minimalis maupun modern dan kontemporer. Console table warna sea green akan menambahkan suasana segar dalam ruangan. 

2. Rak diagonal besi warna orange  

Menambahkan rak di kamar bisa menjadi bagian dekorasi yang sangat penting. Anda bisa membuat rak dinding dari besi dengan bentuk diagonal dan memberikannya warna orange

Warna ini dapat menciptakan kesan kontras dengan memadukan warna ruangan lain dengan abu-abu gelap. Meskipun menggunakan warna gelap di kamar Anda tetap bisa nyaman beristirahat. Warna terang orange pada rak justru membuat ruang menarik. 

3. Kursi goyang rotan warna diamond blue

Memiliki kursi goyang di rumah dari rotan? Menggunakan warna coklat atau natural rotan tentu sangat membosankan. Anda bisa mengubah warnanya menggunakan warna diamond blue yang memberikan kesan kuat. 

Kursi ini nantinya sangat cocok diletakkan di ruang keluarga atau teras belakang rumah untuk menikmati taman rumah. Warnanya pas dipakai untuk ruangan dengan desain kontemporer dan modern. 

4. Kursi makan kayu solid warna sea green

Kebanyakan kursi makan selalu menggunakan warna netral seperti coklat, hitam atau abu-abu. Anda yang ingin suasana baru bisa menggunakan warna sea green dari cat Orchid enamel yang sekaligus mengubah kesan ruang makan. 

Pakailah warna evergreen untuk struktur kayu pada kursi makan di rumah. Anda bisa mengombinasikannya juga dengan warna hitam pada meja makan. 

5. Partisi bambu dengan warna Panama Green

Partisi bambu menjadi alternatif tepat untuk membagi ruangan ketika Anda memiliki rumah berukuran kecil. Hanya saja pemilihan warna partisi bambu tidak selalu harus warna putih, hitam atau abu-abu. 

Anda bisa memvariasikan warnanya dengan panama green, warna ini membuat partisi sebagai point interest.  Lebih menarik lagi jika Anda melukis gambar bunga, maupun pemandangan pada partisi bambu tersebut.  

6. Kursi besi teras dengan warna diamond blue dan copper

Supaya lebih tahan lama kursi teras biasanya menggunakan material besi, namun Anda juga tidak perlu terpaku menggunakan warna seperti hitam. Kursi teras dari besi cocok juga mengandalkan warna terang seperti diamond blue yang diberi aksen warna copper. 

Warna ini justru memberikan kesan segar pada teras rumah. Pakailah warna ini juga untuk meja besi yang biasanya menjadi satu paket dari kursi teras. 

Hubungi kami untuk konsultasi pilihan warna cat besi

Pemilihan warna cat Orchid enamel kayu dan besi nantinya bisa disesuaikan kembali dengan style ruangan yang Anda miliki. Penggunaannya juga tergantung dengan perubahan tampilan ruangan yang Anda inginkan. 

Ketika sudah memutuskan warna yang tepat Anda bisa langsung memesan cat Orchid enamel sesuai dengan warna tersebut. Pesan sekarang juga melalui website atau customer service di bawah ini!Konsultasi pewarna cat solid

Leave a Reply