You are currently viewing Wajib Dicoba, Ini Rekomendasi Warna Cat Pagar Besi Untuk Memberikan Kesan Estetik
pagar besi tempa

Wajib Dicoba, Ini Rekomendasi Warna Cat Pagar Besi Untuk Memberikan Kesan Estetik

Pilihan warna yang tepat untuk pagar besi akan memberikan sentuhan segar, baru, dan pastinya semakin menarik. Lantas warna cat pagar besi yang seperti apa yang bagus untuk memberikan kesan lebih estetik pada hunian? Berikut ini rekomendasinya.

Pagar rumah biasanya menjadi bagian paling depan dari suatu hunian atau bangunan. Selain berfungsi sebagai pembatas area rumah dengan area luar, penggunaan pagar juga sebagai pelindung rumah agar lebih aman dari masuknya hewan liar, pencuri, maupun gangguan lainnya. Pagar juga bisa berguna sebagai estetika rumah. Pasalnya, pagar rumah yang didesain dan dicat warna sedemikian rupa akan memberikan kesan bagus pada hunian. Bahkan pagar rumah juga turut merepresentasikan si pemilik hunian atau bangunan.

Pilihan warna cat besi yang bisa menyesuaikan style bangunan

Pagar rumah bisa terbuat dari berbagai bahan material seperti kayu, batu bata, besi, dan lain sebagainya. Namun, pagar dari material besi menjadi salah satu yang cukup banyak digunakan lantaran lebih kokoh dan desain yang dijual di pasaran pun sangat beragam. Perlu diketahui, bahwa pagar besi bisa terlihat menarik tak hanya dari desainnya saja. Penggunaan warna cat pagar besi yang sesuai juga turut berpengaruh untuk memberikan kesan yang lebih estetik pada tampilannya.

1. Putih

pagar warna putih

Warna netral yang satu ini akan memberikan kesan estetik pada hunian. Pasalnya, kesan bersih pada warna putih apabila diterapkan sebagai cat pagar besi bisa memberikan tampilan yang mewah. Pagar rumah warna putih sangat cocok untuk hunian yang mengusung konsep modern, minimalis, kontemporer, industrialis, dan Japandi. Anda bisa menggunakan cat dengan warna putih full atau bisa juga dengan mengkombinasikannya dengan warna lain.

Dari segi pemeliharaan, mungkin pagar rumah warna putih lebih menantang karena mudah terlihat kotor. Namun, melihat hasilnya yang sangat estetik untuk hunian, pastinya sangatlah sepadan. Supaya keindahan pagar besi warna putih selalu terjaga, pastikan untuk membersihkannya secara berkala.

2. Biru

pagar warna biru

Warna biru mungkin cukup jarang dijadikan pilihan untuk warna pagar rumah. Namun, dengan pemilihan warna biru yang tepat, juga akan membuat tampilan pagar rumah terlihat menarik. Warna biru bisa disandingkan dengan tembok rumah warna abu-abu, krem, atau bahkan putih yang bernuansa netral.

3. Coklat

pagar warna coklat

Coklat bisa menjadi ide warna selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk memberikan kesan lebih menarik pada pagar rumah. Anda bisa menggunakan cat besi warna coklat muda atau coklat tua. Untuk gaya monokrom alias satu warna, Anda bisa menerapkan satu warna pada pagar rumah, bisa dengan warna coklat muda saja atau coklat tua saja. Namun, untuk memberikan tampilan yang berbeda, Anda juga bisa mengkombinasikan warna coklat muda dan tua untuk pagar rumah.

4. Hitam

pagar warna hitam

Pagar rumah warna hitam akan memberikan kesan elegan dan mewah pada hunian. Warna hitam juga akan memberikan kesan modern dan stylish. Pagar warna hitam akan sangat cocok disandingkan dengan rumah berdinding putih karena akan memberikan kesan gaya Japandi. Untuk kesan mewah, Anda bisa mengkombinasikan warna hitam dengan warna emas. Kombinasi ini sangat cocok diterapkan pada pagar besi dengan ukiran dan hiasan.

Dari segi perawatan, pagar besi warna hitam jauh lebih mudah dirawat dibandingkan warna netral lainnya seperti putih, sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai hal-hal praktis.

5. Beige

Meski cukup jarang digunakan sebagai warna pada pagar besi, namun warna beige juga bisa memberikan kesan estetik pada hunian atau bangunan. Apalagi warna beige mampu memberikan kesan hangat, tenang, dan elegan. Warna beige sangat cocok diaplikasikan pada pagar besi dengan desain yang sederhana.

6. Abu-abu

pagar warna abu-abu

Apabila hunian Anda mengusung konsep minimalis, modern, dan elegan, maka bisa coba menggunakan warna abu-abu untuk pagar rumah. Warna abu-abu akan memberikan kesan lebih modern pada hunian tanpa harus membuatnya terlihat suram. Pagar rumah warna abu-abu akan terlihat kontras dan menarik apabila disandingkan dengan hunian yang dindingnya dicat warna putih. Sebab warna putih yang netral akan memberikan nuansa cerah pada sekeliling pagar.

7. Hijau

Untuk hunian yang mengusung konsep green living, penggunaan pagar rumah warna hijau akan membuat suasana natural, sejuk, teduh, dan nyaman terlihat semakin terasa. Apalagi jika di balik pagar warna hijau ini terdapat pagar tanaman setinggi pagar besi tersebut.

8. Krem

pagar besi warna hitam

Pagar rumah dengan warna krem akan memberikan kesan lembut, elegan, dan nyaman dipandang. Kesan mewah dari warna krem akan semakin menonjol ketika diaplikasikan pada pagar rumah berdesain besar dan tinggi, dengan berbagai ukiran atau motif yang indah. Warna krem merupakan warna yang lebih kalem dibandingkan dengan warna putih. Warna krem bisa dikatakan tidak terlalu mencolok dan tidak mudah kotor seperti warna putih, sehingga lebih memudahkan dari segi perawatannya.

Temukan cat besi yang cocok dan ramah lingkunganĀ 

Itu tadi beberapa rekomendasi warna cat pagar besi yang bisa diaplikasikan pada pagar rumah atau bangunan agar memperoleh kesan estetik. Pengaruh warna memang sangat besar untuk suatu objek benda apapun, karena bisa memberikan kesan yang berbeda. Nah, setelah mengetahui warna cat apa saja yang cocok untuk pagar besi, pastikan untuk menggunakan produk cat yang berkualitas agar warna cat yang diaplikasikan tak mudah pudar atau luntur.

cat pagar besi

Selain itu, pertimbangkan juga untuk menggunakan cat besi yang sudah memiliki formulasi anti karat, anti jamur, tahan cuaca, dan tahan air. Harapannya agar pagar besi bisa terlindungi sepanjang waktu dan usia pakainya pun lebih lama. Hal yang tak kalah penting lainnya, gunakanlah produk cat pagar besi yang aman dan ramah terhadap lingkungan. Cat yang aman terbuat dari bahan-bahan alami, seperti pada cat besi water based. Cat besi water based terbuat dari bahan dasar air dan hanya memerlukan air bersih saja sebagai bahan pelarutnya. Proses pengeringan pun relatif sangat cepat.

Salah satu produk cat pagar besi water based yang aman dan ramah lingkungan bisa Anda temukan pada produk Orchid enamel paint. Cat yang satu ini serba guna sebab bisa digunakan untuk media kayu dan besi. Cara penggunaannya produk ini cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan air sebagai bahan pelarutnya. Untuk perlindungan pada media besi, cat Orchid juga sudah dilengkapi dengan formulasi anti karat, anti jamur, tahan air dan tahan cuaca. Anda bisa mengaplikasikan produk ini dengan berbagai cara, bisa dikuas, roll, atau spray.

Mengenai pilihan warnanya, Orchid enamel paint sudah memiliki beragam warna yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan pada media kayu dan besi. Anda juga bisa menggunakan warna-warna cantik dari cat Orchid untuk memberikan tampilan yang berbeda pada pagar besi Anda.

Leave a Reply